Pelatihan Penulisan Jurnal

Rabu, (07/08/19) Prodi Magister Administrasi dan Kebijakan Publik (MAP), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Poltik (FISIP) Universitas Hang Tuah mengadakan Pelatihan Penulisan Jurnal yang langsung dipandu sekaligus menjadi narasumber yaitu Bambang Joko Subagyo, SE., MM dari Dinar Konsultan dan Dr. Dian Ferriswara, MM dari Univrsitas Dr. Soetomo. Acara dibuka resmi oleh Dr. Arie Ambarwati, SP., M.Pd selaku Kaprodi MAP dan berharap agar acara ini menjadikan sebuah wawasan baru bagi para Mahasiswa S1 maupun S2 dalam menulis jurnal yang baik dan benar sesuai panduan dalam penulisan jurnal nasional terindex SINTA dan jurnal internasional.

“Harapannya dengan adanya acara ini, dapat membuka wawasan dan pedoman bagi para mahasiswa dalam menyusun jurnal sehingga, nantinya mahasiswa dapat dengan mudah menyusun dan membuat jurnal nasional dan Internasional”. ujar Kaprodi MAP FISIP UHT saat membuka pelatihan penulisan jurnal di Gedung FISIP lantai 2 ruang 3203, Rabu (07/08).

Pelatihan ini dihadiri oleh para mahasiswa baik dari mahasiswa prodi S2 maupun mahasiswa Prodi S1.  Salah satu tujuan pelatihan penulisan jurnal ini adalah agar para mahasiswa dapat dengan mudah menulis jurnal Internasional dengan baik dan benar sehingga dapat memudahkan dalam proses kelulusan mahasiswa.

Acara pelatihan penulisan jurnal ini dimulai pada jam 09.00 sampai 15.00 WIB dibagi menjadi 2 sesi. Dimana sesi pertama berisi acara pengenalan jurnal kepada para peserta yang disampaikan langsung oleh para narasumber, kemudian dilanjut sesi kedua yang merupakan acara puncak berupa klinik, dimana para peserta langsung mepraktekkan penulisan jurnal secara langsung dan dipandu secara langsung pula oleh para narasumber.

Penulis: Admin FISIP UHT